Senin, 03 April 2017

Tips Titip Kucing / Menitipkan kucing

Hay Catlovers,, Musim mudik lebaran sudah semakin dekat. Para pemilik kucing yang hendak berpergian tentu akan bingung menentukan pilihan tempat penitipan yang terbaik untuk kucing kesayangan. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan pemilik kucing jika ingin menitipkan kucing nya selama bepergian


Rencanakan tanggal penitipan kucing
Buatlah rencana jauh-jauh hari kapan kucing akan dititipkan, berapa lama, dan kapan akan dijemput kembali. Pesan tempat terlebih dulu, karena biasanya ketika musim mudik lebaran tiba, banyak tempat penitipan hewan yang akan penuh
Pastikan kucing dalam keadaan sehat
Pemeriksaan ke dokter hewan perlu dilakukan, untuk memastikan kondisi kucing dalam keadaan sehat ketika kita tinggal.
Pastikan kucing telah divaksin lengkap
Pemberian vaksin adalah pencegahan agar kucing kita tidak tertular oleh virus yang biasanya sangat rawan dijumpai di tempat penitipan. Cek tanggal terakhir vaksin, jika sudah waktunya diulang, segera bawa ke dokter hewan untuk divaksinasi ulang. Pastikan pemberian vaksin terakhir dilakukan minimal 2 minggu sebelum kucing dititipkan.
Pilih tempat penitipan yang telah memiliki rekomendasi
Rekomendasi yang baik mengenai tempat penitipan sangat diperlukan, untuk memastikan kucing nyaman selama kita tinggal dan kita pun tidak khawatir selama liburan.

Pilih tempat penitipan yang memiliki dokter hewan
Penitipan yang memiliki dokter hewan sebagai pengawas sangat baik kita pertimbangkan. Hal ini akan memudahkan kucing mendapat tindak penanganan yang tepat dan cepat jika membutuhkan tindakan medis.
Bawa perlengkapan sendiri yang biasa dia pakai
Untuk memberikan rasa nyaman dan mengurangi stres pada kucing, bawakan perlengkapan yang biasa si kucing gunakan. Misalnya pet bed, bak pasir, tempat makan dan minum dan mainan.
Pastikan ruangan penitipan kucing terpisah dari binatang lain
Hal ini perlu kita cek, karena gonggongan anjing dapat membuat kucing menjadi stres. Stres pada kucing dapat membuat kondisi fisiknya menjadi menurun, sehingga rentan terkena penyakit.
Berikan keterangan lengkap mengenai kondisi kucing
Berikan info tentang kondisi atau kebiasaan kucing yang perlu diketahui oleh penanggung jawab tempat penitipan, misalnya kucing dalam keadaan hamil, atau kucing persia yang perlu dibersihkan matanya rutin setiap hari, dan lain lain.
Demikian lah tips tips yang perlu diperhatikan jika kita memutuskan untuk menitipkan hewan kesayangan, semoga berguna, dan membuat perjalanan liburan catlovers menjadi menyenangkan.

Tag ;
#dokterhewansidoarjo # dokter hewan surabaya #dokter hewan jakarta # dokter hewan malang # dokter hewan gresik #dokter hewan pasuruan #funnycat #kucing #vaksin #vaksinkucing #dokterhewansurabaya #pecintakucing #petshopmurah #grooming #sidoarjo #kitten #grateful #kulinersidoarjo#jakarta #exploresurabaya #followforfollow #petshopmurah #sidoarjoolshop #dokterhewan #kucingpersia #petshopindo #petshoponline #sidoarjohits #petshopsidoarjo #petshopsurabaya #petshopjakarta #petshopmalang #petshopkalimantan # tips kucing #info kucing # carakucing 3 kucingmurah # kucing persia # kucing melahirkan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar