Kamis, 11 Mei 2017

cara memotong kuku kucing / tips potong kuku kucing



Cara Memotong Kuku Kucing

follow instagram @docen_petservice
Jika kamu gak mau membawa kucing ke Pet Shop untuk digunting kukunya dan berfikir untuk memotongnya sendiri di rumah. Berikut ini cara untuk memotong kuku kucing yang sudah kami rangkum lengkap dan tentunya aman untuk kucing. Namun sebelumnya kamu siapin dulu ya gunting kuku kucingnya. pertamasiapkan potong kuku kucing


1. Tekan telapak kaki kucing
menekan-telapak-kaki-kucing-untuk-mengeluarkan-kuku-kucing
Untuk mempermudah kamu memotong kuku kucing, pertama kita tekan dahulu telapak dan atau jari kakinya. Gunakan ibu jari dan jari telunjuk untuk menekan dari bawah salah satu bagian jari si kucing. Kenapa? Kalau kita tekan telapak kaki si kucing, kuku si kucing akan keluar dan kita bisa mudah memotongnya.

2. Perhatikan posisi menggunting kuku
Cara Memotong Kuku Kucing yang baik dan Benar
Prinsip utama dalam posisi memegang pemotong kuku atau dalam pemotongan kukunya ialah dari atas (vertikal), bukan dari samping. Kalau dipotong dari samping nanti kukunya bisa pecah.

3. Potong bagian yang benar
Bagian-Kuku-Kucing-yang-Harus-Dipotong

Kita aja kalau kukunya dipotong terlalu dalem bisa kesakitan, kucing juga sama dong. Seperti gambar diatas, yang dipotong hanya bagian ujungnya saja yang terlihat tipis dan runcing sedikit. Jangan memotong  di batas daging atau yang ada warna merah dan jangan potong kuku jempolnya.

sumber by : http://kucingpedia.com/cara-memotong-kuku-kucing/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar