Senin, 12 September 2016

Cara memilih kucing persia

Kucing Persia merupakah salah satu kucing yang terbanyak di Indonesia, kucing jenis ini sangat cocok sebagai teman bercanda diwaktu luang anda, namun bagi anda yang ingin memelihara setidaknya harus hati-hati sebelum membelinya.

Nah.. Lebih baik jika anda mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri kucing yang baik dan tentunya sehat agar anda tidak kecewa saat sudah memilikinya. Berikut ada beberapa tips memilih kucing yang baik:

1. Lihat Kepribadian kucing tsb

Kucing memiliki berbagai kepribadian, diantaranya ada yang berkepribadian pemalas, penyayang, dan penurut. Jika anda membeli kucing untuk dikembangbiakkan sebaiknya cari yang memiliki kepribadian penyayang (karena ada beberapa kasus, indukkan kucing tidak mau menyusui anaknya) dan berumur diatas 1 tahun. Namun jika hanya ingin sebagai hewan peliharaan dirumah lebih baik memilih yang umurnya masih muda (bertujuan agar mudah untuk dijinakkan), serta pilih kucing yang aktif dan manja.

2. Penampilan kucing

Untuk dijadikan indukan, maka karakter penampilan akan menjadi penting, seperti warna bulu, warna mata (odd eye lebih diminati), bentuk badan termasuk bentuk ekor, serta bulu yang sehat

3. Kesehatan Kucing

Untuk mendapatkan kucing yang sehat, wajib adanya untuk vaksinasi kucing. agar lebih kebal terhadap penyakit. Lebih baik anda mencari kucing yang sudah divaksin. dengan bukti adanya buku dan stempel dokter hewan. selain itu, kucing sehat wajib memiliki nafsu makan minum serta pup bagus (tidak lembek)

4. Kesehatan dari Jamur dan Scabies

Jamur dan scabies pada kucing merupakan hal yang sering terjadi jika kucing kurang perawatan. cek dahulu bulu jika terdapat benjolan2 yang tidak normal, bisa menjadi indikasi adanya jamur... dan jika sampai botak, apalagi berdarah.. itu bisa menular ke manusia. untuk mengatasinya hubungi dokter hewan terdekat. atau jika anda di daerah sidoarjo, bisa menghubungi kami di nomor contact us.

Diatas merupakan beberapa tips dasar dalam memilih kucing persia.
Semoga cukup membantu ^_^

Docen Petservice
Petshop Murah Dan Praktek Dokter Hewan

Sidoarjo Kota
wa : 085655358983

Tidak ada komentar:

Posting Komentar